20 Oktober 2010

New Job, New Resolution

nggak terasa sudah lebih dari 1 tahun 3 bulan gw kerja di proyek yang sekarang. suka duka bersama teman-teman seperjuangan sudah hampir semua kurasakan, kadang-kadang kalo dilihat dari kilas balik perjalanan hidupku, wow.... aku merasa gila banget, tukang ambil resiko; interview cuman sekali, keterima dan langsung memutuskan pada saat itu juga. tapi semua terasa worthed banget, apalagi teringat ilmu yang bisa gue dapet, koneksi yang lumayan dan berbagai konflik n pengalaman hidup yang sangat berharga.

berat rasanya untuk meninggalkan tempat kerja ku yang ini, tapi gue juga sadar di depan jalan hidup gue masih panjang. gue masih pingin mengembangkan diriku dari sisi lain tidak melulu dari sisi teknis, gw juga pengen banget ngerasain gimana sih cara berkomunikasi yang baik dan benar, dan bagaimana cara menarik perhatian client. jadi di depan ada kesempatan bagus kenapa nggak di ambil. sambil belajar menyelam minum air kurasa itu mungkin istilah yang cocok dengan hal yang akan kuhadapi.

tapi akhir-akhir ini gue di buat stress juga oleh pekerjaan baru ini, belum mulai kerja sudah mulai ada banyak tuntutan dari si boss dan banyak masalah mis komunikasi. dan terpikirkan lah resolusi yang ingin sekali kujalankan ketika aku sudah berkerja di tempat baru. dan resolusi-resolusi itu adalah (garing mode on) :
  • harus makin taat beribadah, karena 1% itu usaha 99% itu yang diatas yang menentukan
  • harus mulai ramah terhadap orang lain, ga boleh jutek dan cuek terhadap orang lain (hahahah...... keburukan gue banget).
  • ngga boleh ember dalam menyampaikan informasi, soalnya kadang-kadang suka keceplosan kalo pas ngomong.
  • ngga boleh panik ketika menghadapi orang lain, harus tetap tenang.
  • harus bisa bekerja sama dengan orang lain dan sebisa mungkin hindari konfrontasi, tapi kalo pas mind gathering sih gpp asal hasilnya sehat.
  • dan yang terakhir harus antusias dalam menjalankan pekerjaan, ngga boleh mengeluh dan selalu bersemangat.
Yosh.... semoga gue bisa menjalaninya dengan baik.

di perusahaan yang baru tentunya ada hal yang sangat essensial yang harus gue dapet
  • yang pertama tentu saja soft skill, bagaimana kita bisa memanage diri kita dan cara kita meng-komunikasi kan ide-ide kita
  • koneksi, ini yang menurut gue sangat penting. karena dengan koneksi kita bisa memperluas wawasan kita, mencari potensi-potensi yang ada di pasar dan tentu saja bisa membantu kita kalo kita ingin membangun bisnis sendiri.
  • yang terakhir adalah modal, tentu saja yang ini penting banget. gue pingin banget melanjutkan kuliah S2, mengambil sertifikasi professional dan tentu saja gue pingin belajar jadi entepreneur.
walaupun gue juga ngga terlalu berharap ketiga hal tersebut bisa tercapai semua, paling ngga gue bisa mendapatkan ilmu yang mungkin orang lain belum tentu melalui nya.

Yosh...... harus semangat, semoga gue bisa betah di tempat yang baru, bisa mengembangkan diri gue dengan lebih baik dan yang paling penting mengasah insting bisnis.

gue hanya bisa berharap, tapi yang menentukan yang diatas. kita tinggal menjalankan dan berusaha saja, semoga pekerjaan yang baru bisa memperlebar cakrawala ku tentang dunia.

Tidak ada komentar: